Review film baru Kambing Jantan!

25 Oct 2008

Film KambingJantan? kok nulisnya disambung dan bukan di tulis film kambing jantan? Emang ada film yang judulnya kambing jantan? Apa film ini dokumenter tentang kambing? Jawabnya, betul akan ada film dengan judul itu dan bukan film dokumenter.

Kalau diperhatikan tulisan ini masuk kategori belajar yuk! yang seharusnya berisi tentang dunia blogging dan cari duit on-line. Apa ada hubungannya film itu dan dunia blogging? Ada!

Kemarin itu khan saya udah nulis tentang pengertian SEO dan menyinggung sedikit tentang ilmunya. Saya yakin banyak (sekitar 450.000, karena blog saya ini populer) yang mengerutkan kening dan pusing karena gak ngerti sama sekali tentang SEO. Nah, sekarang ini saya justru mau cerita tentang sebuah blog yang sangat tidak SEO friendly tapi bisa sangat terkenal dan menghasilkan uang.

Adalah kambingjantan.com yang kini pindah alamat ke radityadika.com. Blog itu diisi oleh seseorang bernama radit atau lengkapnya raditya dika. Jadi ceritanya dulu si radit ini membuat blog tentang kehidupannya sehari-harinya. Tulisannya benar-benar harafiah diangkat dari peristiwa sehari-harinya, tentunya ditulis dengan gaya yang kocak atau malah bisa dibilang gila.

T-shirt unofficial kambing jantan

T-shirt unofficial kambing jantan

Dari segi teknik SEO, kambingjantan.com bisa dibilang sangat minus. Jelas saja, karena si radit tidak berniat nyari duit lewat blognya. Jadilah ia merancang dan menulis blognya sekenanya. Tapi ia sendiri aktif keluar masuk blog orang, menjawab comment, meninggalkan comment, tukeran link dan hubungan interaksi sosial lainnya.

Tulisannya yang gila itu mendapat perhatian lebih dari para blogger khususnya yang remaja. Comment di setiap postingannya bisa mencapai 200 lebih. Kendati sudah populer, tetap saja blognya tidak diisi google adsense, paid review atau program pencari duit lainnya.

Tapi seiring meningkatnya kepopuleran blognya, radit pun ditawarkan untuk menerbitkan buku yang isinya berasal dari posting-postingnya. Hasilnya? Buku-bukunya pun masuk kategori best seller. Ia pun kini sibuk mengisi acara dimana-mana. Dan terakhir bersama rudi soedjarwo, ia sedang menggarap film kambing jantan yang diangkat dari bukunya yang juga berasal dari blognya.

Kambing jantan the movie picture

Radit di sela-sela pengambilan gambar Kambing Jantan the Movie di Australia

Nah, kambing jantan ini bisa jadi contoh buat kita tentang apa itu dunia blogging. Pusing soal SEO, bukan berarti lantas berhenti nge-blog dan justru sibuk berkutat mencari tahu tentang SEO. Belajar saja pelan-pelan sambil tetap nge-blog seperti biasa. SEO memang penting tapi seperti dalam kambing jantan, content atau isi sebuah blog juga tak kalah penting.

Dan soal nyari duit lewat blog? kalau memang gak sreg nyari duit dari google adense, yah gak usah dipakai. Kalau gak sreg sama paid review ya gak usah ikutan. Kalau gak punya waktu belajar affiliate, ya jangan coba-coba terjun. Udah berapa bulan koq seperti belum ada hasilnya? Tenang aja, blogging dan internet itu dunia yang luas. Sumber nafkah online bisa dari mana saja.

Siapa tahu blog anda juga diangkat ke buku atau film seperti kambing jantan? Saya sendiri sudah kenal lima blogger yang posting blognya diangkat jadi buku! So, tetap tersenyum sambil nge-blog!

PS: buat yang udah baca postingan kemarin soal SEO dan keyword pasti paham donk saya lagi ngincer keyword apa?


TAGS


-

Author

Search

Recent Post