Salah itu manusiawi, manfaatkanlah!

16 Mar 2009

Seperti biasa untuk postingan yang masuk kategori trick nakal, saya hanya ingin berbagi informasi dan tidak mendorong atau menganjurkan melakukannya. Nah jadi khan kemarin kita udah membahas soal rahasia tampil diurutan paling atas hasil pencarian google. Secara sederhana tulisan yang panjang lebar dan gak karuan itu punya kesimpulan,

untuk bisa berhasil mendatangkan pengunjung yang banyak, hindari menulis sesuatu yang memiliki banyak saingan atau dengan kata lain jangan menulis tentang sesuatu yang sedang hot!

Caranya adalah dengan mendahului trend atau justru mengulas tentang fenomena trend itu ketika sudah lewat. Itu adalah cara yang lempeng bin lurus. Namun ada juga cara yang miring dan sedikit nyeleneh. Yaitu dengan memanfaatkan typo!

Apa itu typo? Secara sederhana typo adalah kesalahan yang umum dilakukan ketika mengetik. Bentuk keyboard yang qwerty jika digabungkan dengan orang yang gak pernah sekolah ngetik macam saya biasanya menghasilkan typo.

Ada loh yang karena terburu-buru mencari blogdetik dengan mengetik: vlogdetik, blogdeitk atau blogdetki bahkan blogd4tik. Nah, karena manusia tempatnya salah dan dosa maka marilah kita manfaatkan.

Seandainya kita mau nembak keyword blogdetik, tapi jumlah saingannya terlalu banyak dan kemampuan SEO kita terbatas. Ya sudah kita tembak ajah keyword reject-annya. Selipkan ajah sedikit kesalahan ketik di artikel yang mau kita optimasi. Misalnya, mungkin dalam tulisan kita akan ada bacaan:

Salah satu penyedia layanan nge-blog gratis adalah blogdeitk. Layanan ini bisa ditemui di blogdetik.com

Kira-kira seperti itulah penggunaannya! Tapi typo ini tidak sembarangan mengacak kata. Karena sebenarnya ada kesalahan-kesalahan yang umum terjadi akibat letak keyword yang qwerty tersebut. Trus gimana caranya mengetahui variasi typo untuk sebuah keyword?

Huehehesaya udah naekin sebuah script PHP di salah satu web saya. Tempatnya ada disini. Nantinya teman-teman akan dihadapkan dengan tampilan seperti ini:

typo

typo

Silahkan masukan keyword di tempat yang disediakan kemudian klik generate.Tak lama kemudian kita akan dibawa dalam variasi typo untuk kata kunci yang kita mau optimasi. Khusus untuk blogdetik ternyata ada 75 variasi kesalahan ketik dan ini dia diantaranya:
vlogdetik
nlogdetik
hlogdetik
glogdetik
bkogdetik
bpogdetik
boogdetik
bligdetik
blkgdetik
bllgdetik
blogdetki
blogdetik

Tapi cara ini jangan juga terlalu sering dilakukan karena kabarnya akurasi pengetikan juga salah satu yang diperhatikan mbah google. Tapi kalo sekali-sekali gak papa. Saya sudah pernah merasakan manisnya ketika di luar sana banyak yang membahas fenomena bankaholic dan saya dapat sampingan trafik dari bankholic :D

PS: script yang saya naikan itu cuma sementara dan sekedar contoh. Nanti kalo udah saya turunin, monggo temen-temen naekin sendiri di hosting masing-masing yah. Ini script lengkapnya:

Blog saya ini, saya lengkapin ama script yang bikin contentnya gak bisa di copy paste. Tapi temen-temen yang udah biasa main script tau gimana matiinnya sementara khan? Jadi saya ndak perlu jelasin yah! kalo dah dimatiin, monggo di-copy!


TAGS


-

Author

Search

Recent Post