Menanti Video terbaru Ariel dengan Google Alert

11 Jun 2010

Okay, langsung ke intinya! Banyak yang nanya koq saya update bener soal videonya Ariel. Apa saya terus-terusan search di internet untuk cari link yang kasih video mesra si vokalis band itu?Jawabnya nggak! Saya hanya menggunakan Google Alert.

Apa itu? Google alert adalah sebuah tools yang disediakan mbah google untuk memantau perkembangan suatu topik. Kita cukup memasukan kata kunci atau topik yang kita inginkan. Maka google akan mengirimkan ke email kita setiap ada orang yang menulis tentang topik itu.

Jadi yang kita perlukan untuk mendapatkan update terbaru soal Ariel ini yah, dengan cara memasukan kata kunci yang tepat. Gimana cara nyari kata kuncinya, ini udah sering saya bahas, atau yah bisa dikira-kira sendiri lah. Wah, gile bener google punya alat buat mantau urusan yang panas begini?

google alert

google alert

Well, sebetulnya alat ini bukan buat itu. Bayangkan suatu keadaan jika kita memiliki sebuah merek produk. Atau taruhlah anda sebagai Humas dari salah satu produk. Pastilah kita ingin tahu kalau ada orang lain yang menulis tentang produk kita baik dan buruknya. Atau kita calon kepala daerah yang sedang kampanye? Pasti kita juga mau tau, isu-isu tentang kita yang ditulis di internet. Atau mungkin anda seorang mahasiswa yang sedang menulis topik tertentu untuk Skripsi atau tesis anda? Pastinya anda mau tau perkembangan topik tersebut khan, siapa tau ada berita terbaru atau artikel terbaru tentang itu. Gunakan alat ini dan semuanya akan terkirim ke email kita!

Seperti biasa, teknologi layaknya juga pisau yang bisa digunakan untuk memotong bawang atau menusuk orang lain. Dalam hal ini, google alert bisa digunakan untuk memantau topik menarik soal tesis anda atau bisa juga untuk dapat link download video terakhir ariel! Piss out!!!


TAGS


-

Author

Search

Recent Post