Tambahan penghasilan dari gambar di blog!

15 Nov 2010

Buat mereka yang udah biasa memonetize blognya alias nyari duit lewat iklan di blognya pasti udah terbiasa dengan iklan-iklan yang makan tempat, baik itu teks maupun gambar. Seperti google adsense atau chikita yang mengharuskan kita buka lapak sekian pixel di blog kita untuk bisa menampilkan iklan mereka.

Bagaimana seandainya kita gak mau tampilan blog kita terganggu dengan pemandangan iklan model begitu? Kita bisa coba program iklan di dalam tulisan macaminfolinks yang bisa ditengok disini . Program iklan ini mengkonversi tulisan kita menjadi sebuah link iklan. Setiap satu link diklik kita akan dapet duit.

Tapi toh beberapa juga kurang sreg dengan model begini. Pasalnya kadang beberapa blogger gak mau pengunjungnya keliru antara link yang betulan dia bikin dengan link iklan. Nah, ada lagi alternatif lain nih. Namanya Image space media. Program ini menaruh iklan di gambar-gambar yang ada di dalam post kita.

Model iklannya gimana? Kalau teman-teman udah biasa buka youtube pasti pernah liat iklan yang muncul di beberapa film yang kita buka. Nah, si image space media ini juga modelnya begitu. Bedanya program ini attach iklannya dengan gambar atau foto kita. Proses kerjanya sederhana dia akan menampilkan iklan yang sesuai dengan foto kita berdasarkan meta yang kita bikin, title foto, description, alt, dll.

Dalam keadaan biasa pengunjung akan melihat tampilan macam begini di foto kita dalam postingan:

iklan-sembunyi

Dan seandainya pengunjung menaruh pointer mousenya di gambar atau foto kita makan akan muncul pop up iklan macam begini:

iklan-terbuka

Saya sendiri udah nyobain di website saya yang khusus menyediakan wallpaper untuk komputer dan laptop. Hasilnya cukup lumayan, karena saya kombinasikan semua antara google adsense, infolinks dan si image space media ini. Dan berhubung website saya yang itu isinya gambar semua jadi pemasukan iklannya berasa bener.

Gimana tertarik untuk daftar? Silahkan kunjungi situs mereka (aff), tapi saya sendiri kurang tau apakah third level domain (macam namaanu.blogdetik.com, namaitu.blogspot.com) bisa diterima. Monggo dicoba sendiri ya.


TAGS


-

Author

Search

Recent Post