Ini toh fungsinya all in one seo pack

19 May 2011

Kemarin di salah satu group FB milik dblogger ada diskusi soal fungsi plugin all in one seo pack. Mereka yang menggunakan blogdetik pasti akrab dengan tampilan plugin ini. Karena selalu muncul di paling bawah setiap kita membuat postingan.

Dalam diskusi itu saya coba menjelaskan singkat, bahwa title dan description itu digunakan sebagai alternatif. Khususnya kalau keyword yang kita tembak kurang sedap dibaca sama visitor alias manusia beneran. Jadi kita bisa taruh title yang tidak user friendly itu di title plugin itu, demikian juga dengan descriptionnya.

Atau juga, kita justru bisa menggunakannya untuk menentukan judul dan description yang muncul. Ini bisa meningkatkan click trough dari posisi kita di search engine. Karena kalau bagian title atau description di all in one seo pack tidak diisi, search engine akan menyodorkan hasilnya secara otomatis. Sebaliknya dengan mengisinya kita bisa memiliki kendali, atas apa yang akan ditampilkan si search engine di SERP mereka.

Masih bingung? Nah, berhubung saya lagi males jelasin dan disaat yang bersamaan blogger kelas wahid John chow baru saja membuat video tentang ini, rasanya lebih baik saya attach aja disini yah. :D

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/gA4sIk3v77I" width="425" height="350" wmode="transparent" /]


TAGS


-

Author

Search

Recent Post