• 11

    Jun

    Menanti Video terbaru Ariel dengan Google Alert

    Okay, langsung ke intinya! Banyak yang nanya koq saya update bener soal videonya Ariel. Apa saya terus-terusan search di internet untuk cari link yang kasih video mesra si vokalis band itu?Jawabnya nggak! Saya hanya menggunakan Google Alert. Apa itu? Google alert adalah sebuah tools yang disediakan mbah google untuk memantau perkembangan suatu topik. Kita cukup memasukan kata kunci atau topik yang kita inginkan. Maka google akan mengirimkan ke email kita setiap ada orang yang menulis tentang topik itu. Jadi yang kita perlukan untuk mendapatkan update terbaru soal Ariel ini yah, dengan cara memasukan kata kunci yang tepat. Gimana cara nyari kata kuncinya, ini udah sering saya bahas, atau yah bisa dikira-kira sendiri lah. Wah, gile bener google punya alat buat mantau urusan yang panas begi
    Read More
  • 21

    Jan

    Web 2.0 apaan sih?

    Jadi ceritanya dalam perdebatan soal keberadaan dblogger kemarin beberapa kawan akhirnya menggunakan istilah web 2.0. Dalam tulisannya pun eyang akhirnya memasukan istilah ini dalam diskusinya di yahoo messenger. Tapi sebenarnya tahu gak apa yang dimaksud dengan web 2.0 itu? Saya sih gak mau cerita detailnya secara teknis. Tapi coba kita balik kejaman internet sebelum tahun 2004, waktu itu isi dari internet hanya satu arah. Cuma si pemilik situs yang bisa memberi informasi, sementara pengunjung hanya berlakon sebagai viewer. Konsep inilah yang akhirnya berubah di web 2.0. Berangkat dari kekurangan web 1.0, yang membatasi pengunjung hanya untuk melihat dan sementara modifikasi konten hanya bisa dilakukan pemilik situs. Web 2.0 akhirnya dibuat friendly interface, jadi pengunjung bisa berk
    Read More
  • 10

    Nov

    Sedot lemak tante alexa!

    Di posting kemarin kita sudah belajar gimana diet ala tante alexa. Alias kita sudah tahu bagaimana gambaran umum cara menaikan ranking alexa. Tapi namanya juga mau cepet kurus ada juga cara-cara aneh yang bisa ditempuh untuk mengecilkan ranking alexa kita. Tapi berbeda dengan trick yang saya sebut kemarin, posting yang kali ini masuk kategori trick nakal, jadi resiko di tanggung sendiri yah! Sebelum mulai silahkan siapkan alat-alat berikut: 1. Browser Fire fox 2. toolbar alexa (silahkan di download di alexa.com) 3. add-on firefox Reload Every (silahken di google) 4. add-on firefox FoxyProxy (silahken di google) 5. Sejumlah list proxy (silahken di google) Sudah disiapkan semua? Terus gimana cara menggunakannya? Nah jadi kita harus membuat daftar list proxy. Jika temen-temen sudah menamba
    Read More
  • 5

    Oct

    Copy paste lagi?

    Dalam dua minggu belakangan ini saya menemukan artikel-artikel yang masuk posting pilihan di blogdetik yang ternyata hasil copy paste. Pertama kali sih saya lapor ke admin blogdetik, dan kasih bukti lewat copyscape.com Parahnya salah satu poin dalam artikelnya adalah ajakan untuk tidak meng-copy paste artikel orang tanpa ijin (ironis abis). Alhasil postingan itu langsung lenyap dari kategori blog pilihan. Tapi ternyata bukan cuma sekali itu saya menemukan dalam dua minggu ke belakang. Paling tidak sudah tiga kali lagi saya menemukan artikel hasil copy paste masuk ke blog pilihan. Bedanya yang kedua ketiga ini tidak saya laporkan, soalnya saya mikir siapa sayah polisi bukan, adminnya blogdetik bukan. Dan saya pun masih suka melakukan copy paste walaupun dengan cara yang beda. Cara yang be
    Read More
  • 30

    Apr

    Efek krisis itu sudah mulai membaik!

    Apanya yang membaik? Yah paling tidak disektor bisnis online khususnya untuk paid review. Memang waktu awal kemarin bisnis ngeblog dibayar sempat kena dampak luar biasa dari krisis yang ada di paman sam sana. Order tiba-tiba raib dari para broker. Kalaupun ada nilainya tak lebih dari $3-$5 per ordernya. Tapi toh sepertinya kondisi ini sudah kembali menemukan titik terang. Walaupun belum seperti pada masa kejayaan di tahun 2007-2008 kemarin, namun sejumlah opportunity mulai hadir kembali di situs-situs para broker itu. Dan nilainya juga udah mulai bikin ngiler. Contohnya bisa dilihat di screenshot di bawah ini: sponsoredreview Meski begitu mbah gugel yang memang terkenal benci sama posting berbayar itu sepertinya makin mengetatkan pengawasannya. Sementara seperti kita tahu peringkat goo
    Read More
  • 16

    Mar

    Salah itu manusiawi, manfaatkanlah!

    Seperti biasa untuk postingan yang masuk kategori trick nakal, saya hanya ingin berbagi informasi dan tidak mendorong atau menganjurkan melakukannya. Nah jadi khan kemarin kita udah membahas soal rahasia tampil diurutan paling atas hasil pencarian google. Secara sederhana tulisan yang panjang lebar dan gak karuan itu punya kesimpulan, untuk bisa berhasil mendatangkan pengunjung yang banyak, hindari menulis sesuatu yang memiliki banyak saingan atau dengan kata lain jangan menulis tentang sesuatu yang sedang hot! Caranya adalah dengan mendahului trend atau justru mengulas tentang fenomena trend itu ketika sudah lewat. Itu adalah cara yang lempeng bin lurus. Namun ada juga cara yang miring dan sedikit nyeleneh. Yaitu dengan memanfaatkan typo! Apa itu typo? Secara sederhana typo adalah kesa
    Read More
  • 6

    Jan

    Blogdetik terpopuler!

    Penasaran gak siapa pemilik blog di blogdetik ini yang paling popular? Indikatornya memang banyak dan bisa diperdebatkan. Tapi salah satu rangking yang cukup dipercaya di dunia internet adalah milik alexa yang bukan band itu. Saya masih ingat waktu awal dulu, menurut alexa, blog yang paling popular adalah milik maia estianti. Bahkan kepopulerannya mengalahkan halaman muka blogdetik itu sendiri. Tapi sekarang sudah ada yang berubah. Gimana cara ngeliatnya? Ini saya kasih link yang langsung melihat, peringkat blog-blog di blogdetik. Buka linknya dan sort ke bawah untuk melihat listnya. Kemudian di paling bawah klik More blogdetik.com domains…untuk melihat hingga 100 domain. Top 100 itu sebagian masih diisi muka lama macam easy, anjari, paluhlimbuy dll. Termasuk juga maia yang kini te
    Read More
  • 16

    Dec

    Jahilnya selip menyelipi

    Ini terusan yang kemarin soal selip menyelipi. Tapi sebelumnya saya ingatkan bahwa aksi menjahili search engine kali ini termasuk pelanggaran berat, jadi kalau bisa sih dihindari. Selain itu trafik yang nantinya datang lewat trick ini bersifat temporary dan bukan untuk membangun komunitas suatu blog. Sebelum mulai pastikan bahwa blog yang akan diselipi itu sudah sangat sensitive terhadap bot google. Jika sudah, maka yang harus dilakukan adalah membuka google trend buka dibagian more hot trend. Di sana kita akan mendapat informasi tentang keyword apa saja yang sedang menjadi hot search. Yang pasti jangan mengambil keyword yang memang sudah mapan dan punya tingkat persaingan yang tinggi. Ambil keyword yang memang sifatnya hanya trend. Setelah itu buatlah dua paragraph yang berbeda yang men
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post